cara pinjam pulsa telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Diposting pada

Dengan adanya Pulsa Darurat, kini anda bisa meminjam pulsa dulu ke Operator, bayarnya nanti. Layanan pinjam pulsa Telkomsel ini sebenarnya sudah dari dulu ada, tapi ternyata masih banyak yang belum tahu dan belum paham bagaimana jika kita ingin pinjam pulsa.

Namanya pinjam, berarti tidak ada biaya di awal dong? Iya, tidak ada biaya sama sekali. Tapi ingat, namanya pinjam berarti harus dikembalikan juga dong? Nah lalu bagaimana cara mengembalikannya? Telkomsel akan otomatis memotong pulsa yang anda isi setelah melakukan pinjaman.

Contohnya, anda pinjam pulsa hari ini katakanlah pulsa senilai 5 Ribu dan besoknya anda isi ulang pulsa sebesar 10 Ribu, maka pulsa yang anda isi tadi akan terpotong dimana jumlah besaran pulsa yang dipotong tentu saja tergantung berapa pulsa yang anda pinjam sebelumnya.

Berapa Jumlah Pulsa yang Bisa di Pinjam?

Soal ini, saya pribadi tidak tahu pasti, sebelumnya sih Telkomsel selalu menawarkan pulsa darurat sebanyak 10 Ribu, tapi akhir-akhir ini justru hanya bisa 5 Ribu saja, jadi soal berapa jumlah pulsa yang bisa dipinjam ya tergantung dari operatornya.

Lah kok cuma bisa minjam pulsa segitu mas, kirain bisa pinjam pulsa banyak misal 500 Ribu? Kalau pendapat saya pribadi tidak mungkin gan, namanya pulsa darurat jadi ya hanya seadanya saja, asal bisa digunakan.

Kalau sampai bisa pinjam pulsa ke Telkomsel sebanyak 500 Ribu, ya ini berrisiko bikin bangkrut perusahaan, haha (karena berpotensi pada cuma pinjam saja, habis itu pulsa di transfer ke nomor lain, nomor yang tadi dipake untuk meminjam dibuang deh)

Cara Pinjam Pulsa di My Telkomsel

  1. Buka aplikasi My Telkomsel dan login pakai nomor HP.
  2. Setelah login, klik menu shop untuk pinjam pulsa.
  3. Kemudian pilih dan klik “Paket Darurat“.
  4. Terakhir, klik Buy untuk mengaktifkan pulsa darurat.

Kalau kurang jelas, bisa lihat gambar di bawah ini:

pinjam pulsa telkomsel terbaru ke operator

Pulsa darurat yang dipinjam sudah dibungkus menjadi paket yang terdiri dari paket internet, telpon, dan SMS. Jadi bukan pulsa utuh.

cara pinjam pulsa telkomsel melalui MY Telkomsel Apps

Yah, pengin pulsa utuh aja dong mas? Tidak bisa dong, kalau mau pulsa utuh itu bukan pake layanan pinjam pulsa ke operator, tapi pakai layanan transfer pulsa yang bisa dilakukan antar sesama pengguna Telkomsel.

Malah kebetulan banget kan sudah dibungkus dalam paket gitu, jadi sudah all in one bisa untuk internetan sampai SMS, daripada pulsa utuh misal 5 Ribu, pulsa segini ya tidak cukup untuk beli apa-apa di Telkomsel, tidak bisa beli paket internet dan lain sebagainya.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Untuk lewat SMS ini hanya bisa dilakukan jika anda mendapatkan SMS notifikasi langsung dari Telkomsel yang menawarkan paket atau pulsa darurat.

Biasanya dari nomor 5111, nanti jika ada penawaran itu tinggal balas dengan YES.

cara pinjam pulsa telkomsel melalui SMS 5111

Jika sudah pinjam pulsa, besoknya anda akan ditagih untuk segera melunasi pulsa yang dipinjam sebelumnya:

cara mengembalikan pulsa darurat Telkomsel

Jadi, intinya kalau pulsa anda kosong, Telkomsel akan menawarkan layanan pinjaman pulsa ke anda melalui SMS, tapi tidak semua nomor dapat SMS seperti itu.

Terus kalau nggak dapet notif padahal pulsa sudah sekarat, bagaimana mas? gampang, tinggal dial kode *500*5#, lalu anda bisa pinjam pulsa deh ke Telkomsel.

cara pinjam pulsa di telkomsel

Bagaimana? harusnya sih sudah jelas ya, karena artikel diatas admin tulis sedemikian rupa supaya mudah dimengerti, dan sebagai informasi bahwa tidak semua nomor bisa melakukan pinjam Pulsa Telkomsel.

Baca juga artikel terkait:

Jadi cara pinjam diatas mungkin tidak bisa untuk nomor tertentu (nomor yang masih baru) karena syarat dari Telkomsel yakni untuk memakai layanan paket darurat minimal kartu sudah aktif 60 hari dan sudah memenuhi kriteria lain seperti berapa jumlah penggunaan pulsa rata-rata selama 1 bulan, dan berbagai kriteria lain yang ditentukan Telkomsel sendiri.

4 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *